Selasa, 18 April 2017

Makanan Sehat Dengan Buah-Buahan



Makanan sehat merupakan makanan yang memiliki kandungan gizi yang seimbang. Memiliki kandungan serat dan beberapa zat untuk kesehatan tubuh maupun perkembangan tubuh . Dilihat dari kandungannya, makanan sehat adalah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, mineral, vitamin, dan lemak tak jenuh. Makanan sehat yang memenuhi kriteria semacam ini lebih dikenal dengan sebutan 4 sehat 5 sempurna.
 
Kenapa kita harus minum ataupun makan makanan sehat ?

Karena seperti yang kita ketahui makanan merupakan kunci utama bagi seseorang untuk  mendapatkan kesehatan bagi tubuhnya. Oleh karena itu agar kondisi tubuh tetap sehat dan perkembangan tubuh menjadi stabil alangkah baiknya kita menkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan gizi,vitamin dan nutrisi ataupun sering di kenal dengan 4 sehat 5 sempurna.
Makanan yang mengandung gizi seimbang, Kaya akan serat dan zat yang di butuhkan tubuh salah satu nya ada dalam Buah-buahan.
Buah-buahan dapat menjadi makanan yang bermanfaat bagi Anda karena buah merupakan sumber alami dari vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menunjang fungsi tubuh yang baik. Kandungan serat yang banyak pada buah juga membantu dan mengoptimalkan fungsi pencernaan. Buah juga merupakan bagian penting dari diet yang sehat terutama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Berikut Beberapa Buah yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Apel
apel buah sehat


Kandungan Buah apel yang kaya manfaat karena didukung oleh kandungan dan unsur vitamin, mineral serta unsur lainnya seperti fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar dan kandungan lainnya menjadikan apel menjadi buah yang didamba dan memiliki fungsi sebagai buah yang dapat menjaga kesehatan tubuh dan perkembangan tubuh.

 Alpukat
alpukat buah sehat


Alpukat merupakan buah yang mempunyai warna warna hijau tua yang mempunyai kandungan neochrome,neoxanthin,violaxanthin,zeaxanthin dan masih banyak yang lainnya .Selain itu Alpukat juga dianggap sebagai salah satu makanan paling sehat di planet ini karena mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, termasuk vitamin A, B, C, E, K &, tembaga, besi, fosfor,Magnesium dan Potasium.Alpukat juga mempunyai manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya adalah dapat menurunkan kadar koresterol dan dapat menurunkan tekanan darah.

BlueBerry
buah blueberry sehat untuk tubuh


blueberry menyediakan jumlah yang cukup baik dari kalium, mangan, tembaga, zat besi dan zinc. Kalium merupakan unsur penting dari sel dan cairan tubuh,yang membantu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah. Mangan dipergunakan oleh tubuh sebagai kofaktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase. Tembaga dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah, dan Zat besi diperlukan untuk pembentukan sel darah merah.

Mangga
manfaat buah manggga untuk tubuh


Mangga merupakan salah satu bauh yang musiman yang dapat tumbuh di daerah tropis.Selain mangga mempunyai banyak jenis ia juga mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan salah satunya adalah untuk membantu tubuh untuk mengembangkan resistensi tubuh terhadap agen infeksi, serta menangkal radikal bebas.

 Pisang
manfaat pisang untuk tubuh


Buah yang satu ini sangat populer di kalangan kita ,Selain mudah di dapat pisang juga mempunyai rasa yang enak dan tekstur yang sangat lembut sehingga banyak orang tua yang memberi buah pisang ini ke buah hati yang masih balita .Pisang mempunyai kandungan Pisang mengandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 IU per seratus gram), vitamin B dengan berbagai jenisnya; B1, B2, B 6, dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. Dan pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, dan Seng.yang dapat menambah daya tahan tubuh dan mengatasi anemia (kurang darah )

Pepaya
manfaat pepaya untuk tubuh


Pepaya mempunyai manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita,karena kandungan Vitamin A,Vitamin B,Vitamin C,Kalsium,FosforKalium,Lemak,Karbohidrat,Protein,Kalori dapat mengatasi gangguan pencernaan ,mencegah flu ,menjaga kesehatan ginjal dan mempertajam penglihatan .

Jeruk
fungsi buah jeruk untuk tubuh manusia


jeruk merupakan buah yang mempunyai warna orange ketika sudah matang dan bauh jeruk ini juga sering kita temui di pasar-pasar ataupun di toko-toko sehingga tidak terlalu susah untuk mendapatkannya .Selain mencari buah ini tidak terlalu sulit ,Jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang mempunyai manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berguana untuk mengatsi flu ,menurunkan resiko kanker usus dan mencegah infeksi tulang .

Setelah tahu tentang jenis buah-buahan sekaligus manfaatnya masing-masing maka para ibu akan lebih faham tentang memberi asupan buah-buahan yang baik untuk perkembangan tubuh si anak.Selain tentang jenis buah-buahan alangkah baiknya ita juga tau cara sayur-sayuran yang sehat untuk tubuh agar perkembangan dan daya tahan tubuh si anak menjadi lebih baik .Jadi berikan terus yang terbaik pada si anak agar dapat tumbuh dengan baik dan cerdas.
Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar