Senin, 03 April 2017

Makanan Sehat Anak Dengan Sayur-Sayuran


 makanan sehat adalah makanan yang mengandung gizi seimbang, kaya akan serat dan zat yang dibutuhkan untuk perkembangan tubuh.
Dilihat dari kandungannya, makanan sehat adalah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, mineral, vitamin, dan lemak tak jenuh. Makanan sehat yang memenuhi kriteria semacam ini lebih dikenal dengan sebutan empat sehat lima sempurna.
Jika makanan yang kita konsumsi tidak memiliki kandungan tersebut di atas secara lengkap, itu artinya tubuh kita masih kekurangan zat dan dan makanan tersebut belum bisa dikatakan makanan sehat.

Makanan yang mengandung gizi seimbang ,kaya akan serat dan zat yang di butuhkan tubuh salah satu nya ada dalam sayur sayuran
Sayuran-sayuran memang terkadang tidak di sukai anak anak itu karena tekstur dan rasa dari sayuran tersebut memang ada yang pahit bahkan ada pula yang tidak memiliki rasa sama sekali.
Sedangkan anak-anak terkadang lebih suka pada makanan yang manis manis apalagi sama makanan yang warna nya menurut dia bagus .tetapi jika kita biarkan anak kita setiap hari makan yang manis manis itu akan membuat tubuh anak kita menjadi kurang baik . tentu saja kita sebagai orang tua tidak mau hal itu terjadi pada anak kita .
Untuk Menjaga pertumbuhan Anak agar lebih baik ada beberapa sayur sayuran yang  baik untuk pertumbuhan tubuh dan otak nya

Bayam 
menusayuransehat

Bayam memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia karena bayam memiliki protein , selain itu bayam juga memiliki vitamin A,vitamin K,yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Sayuran Bayam ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak dan memperkuat memori otak .mengkonsumsi bayam dari bayi tentu nya sangat bermanfaat untuk masa depan anda kelak

Wortel  

Wortel adalah jenis sayuran yang selanjutnya sangat penting kesehatan anak Anda. Jumlah kandungan vitamin apada wortel membuat sangat baik untuk dikonsumsi bagi semua kalangan mulai bayi hingga orang tua. Vitamin A yang kita kenal sebagai nutrisi yang dapat membantu permasalahan pada mata kita, sangat banyak dimiliki oleh wortel ini. Berdasarkan Organisasi Kesehatan Dunia telah melakukan survey bahwa, 1,4 juta anak buta di usia dini karena kekurangan konsumsi akan vitamin A.
Selain untuk penglihatan Vitamin A yang terkandung dalam wortel ini juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak Anda. Wortel juga dipercaya dapat mencegah asma pada anak, apalagi anak-anak yang sering menghirup asap rokok

Brokoli 

Anak-anak biasanya sangat tidak menyukai sayuran yang satu ini karena memiliki warna yang sangat hijau. Padahal fungsi dari brokoli untuk anak sangatlah penting. Fungsi dari sayuran brokoli untuk anak adalah membantu dalam meningkatkan fungsi hati yang tentunya dapat membantu mengurangi efek bayi kuning jika fungsi hati dapat maksimal. Anak-anak juga sangat rentan terhadap penyakit alergi, dan fungsi dari sayuran brokoli untuk anak ini adalah mengurangi alergi dan peradangan. Bahkan, kandungan asam lemak omega 3 juga terdapat dalam brokoli yang bisa mencerdaskan otak anak Anda.
Vitamin K yang terdapat dalam brokoli ini juga bisa menjaga kesehatan tulang anak Anda. Sehingga pertumbuhan anak Anda tetap terjaga dengan baik. Antioksidan yang kuat juga terkandung dalam sayuran brokoli ini yang bisa berfungsi sebagai detosifikasi.

Tomat 

Fungsi dari tomat ini sendiri untuk anak memang cukup penting. Mengkonsumsi tomat dapat membantu anak Anda memenuhi gizi agar bisa berkembang dengan sehat. Semua itu diperoleh karena tomat mengandung banyak karbohidrat, protein, dan juga banyak vitamin di dalamnya. Nutrisi dan juga serat yang terdapat dalam tomat ini membantu proses pencernaan anak Anda dengan baik.
Karena, serat yang terkandung dalam tomat ini bisa mengurangi masalah sembelit dengan membuat tomat tersebut menjadi jus kemudian dikonsumsi. Vitamin A pada tomat juga sangat penting untuk penglihatan anak Anda. Sedangkan untuk Vitamin C, tentunya bisa membantu daya tahan tubuh atau kekebalan anak Anda. Ini membuat anak Anda tidak mudah terserang penyakit apapun. Pilihlah tomat yang masih baru dipetik, masih kencang, dan segar dan tidak lembek atau berbau.

Setelah tahu tentang jenis sayur-sayuran sekaligus manfaatnya masing-masing maka para ibu akan lebih faham tentang memberi asupan sayur-sayuran yang baik untuk perkembangan tubuh si anak.Selain tentang jenis sayur-sayuran alangkah baiknya ita juga tau cara Menu Makanan Sehat Untuk Anak agar perkembangan dan daya tahan tubuh si anak menjadi lebih baik .Jadi berikan terus yang terbaik pada si anak agar dapat tumbuh dengan baik dan cerdas

 Terima Kasih dan Salam Sehat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar