Senin, 27 Maret 2017

Makanan Sehat Untuk Anak

                                        
Kesehatan anak sangat lah penting untuk kita sebagai orang tua  , Karena dengan keadaan anak kita sehat itu sudah cukup membuat hati kita bahagia .
Untuk membuat anak kita agar slalu sehat kita sebagai orang tua harus menjaga pola makan anak itu sendiri ,agar anak kondisi anak kita tidak melemah atau Sakit
Berikut Beberapa Makanan Sehat

Nasi            
makanan sehat pokok
             
Nasi mengandung serat yang berfungsi untuk melancarkan saluran pencernaan serta vitamin dan mineral. Nasi putih tinggi akan karbohidrat dimana nutrisi ini adalah yang nutrisi yang tercepat untuk diubah menjadi energy . Sehingga dapat membuat energy atau daya tahan tubuh anak menjadi lebih baik .
Sayur-Sayuran              
sayuran sehat

 sayur sayuran mengandung sumber serat, vitamin, dan mineral yang cukup baik bagi tubuh dan kesehatan manusia .dan manfaat sayur-sayuran itu sendiri untuk tubuh manusia adalah Pencernaan yang sehat ,sumber vitamin ,mineral dan giz pada tubuh ,mencegah kanker ,serta system imun pada tubuh.

Buah-Buahan          
buah-buahan sehat

Dengan mengkonsumsi buah maka kita akan mendapatkan gizi dan menjaga kesehatan kita. Buah juga dapat meningkatkan energi dan kebutuhan vitamin pada tubuh manusia . buah juga dapat mencegah ada nya kanker pada tubuh manusia
Biji-bijian
kesehatan tubuh
Biji-bijian mengandung serat yang sangat penting bagi tubuh manusia , karna di dalam biji-bijian seperti gandum mengandug serat sekaligus laktat yang dapat meningkat kan bakteri baik pada usus besar . Organisme ini nanti nya akan melancarkan pencernaan, meningkatkan nutrisi yang lebih baik dan meningkat kan sisitem kekebalan pada tubuh manusia itu sendiri.
Daging                              
daging untuk kesehatan

Daging biasanya di klasifikasikan dengan daging merah atau dengan daging putih .contoh daging merah ialah seperti sapi ,kambing sedangkan contoh daging putih ialah seperti daging ayam dan ikan .
Seperti pada sumber protein yang lain pada umumnya .terkandung banyak zat pembangun yang terdapat dalam daging sehingga penting untuk di konsumsi .sejumlah protein yang terdapat pada daging adalahProtein Zat Besi,Sumber Vitamin,Mineral,Lemak,Kalori,Kolesterol dan Mineral .
Namun ada berbagai pantangan ketika mengkonsumsi daging secara berlebihan karena akan berdampak pada kesehatan jantung ataupun dapat menyebabkan terjadi nya stroke . oleh karena itu tidak salah nya ketika sedang makan daging jangan terlalu berlebihan ataupun bisa di campur dengan sayur-sayuran ataupun makanan pendamping lain nya.

Susu             
sususehat

Susu merupakan minuman yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita . kita mudah mendapatkan susu . Baik hal itu merupakan susu murni maupun susu olahan .karena di dalam susu mengandung vitamin B dan Vitamin A ,Selain protein juga terdapat macam-macam asam amino yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan daya ingat otak

Manfaat Makanan Sehat Untuk Anak

1.Menambah Energi
Dengan memakan nasi dapat menambah energy pada tubuh karena kandungan karbohidrat yang terdapat dalam nasi bekerja sangat cepat sehingga dapat menambah energi dengan baik.
2.Melancarkan Pencernaan
Kandungan vitamin ,protein dan serat  baik yang terdapat dalam sayur-sayuran dapat membuat pencernaan yang ada di dalam tubuh kita menjadi lebih optimal sehingga dapat menlancarkan pencernaan yang baik.
3.Mencegah Kanker
Buah_buahan mempunyai kandungan vitamin yang baik sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh dan juga dapat mencegah terjadi nya kanker dalam tubuh.
4.Meningkatkan kekebalan Pada Tubuh
Dengan mengkonsumsi biji-bijian seperti gandum dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh karena gandum dapat meningkatkan bakteri baik pada tubuh sehingga dapat menjaga badan dari penyakit
5.Meningkatkan Daya Ingat Otak
Kandungan protein dan vitamin yang terdapat dalam susu dapat meningkatkan daya ingat otak dengan baik . sehingga sangat baik untuk anak yang sedang dalam proses berkembang

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk artikel Makanan Sehat Untuk Anak . Smoga setelah membaca artikel ini pengetahuan para ibu menjadi lebih bertambah dan kesehatan anak pun dapat  menjadi lebih baik.

terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar